Tips Agar Tetap Cantik dan Fresh Selama Di Kampus

Setiap Mahasiswa tampak fresh, cantik dan bersemangat saat mereka berangkat ke kampus, namun setelah beberapa jam di kampus mereka mulai mendapatkan masalah seperti bau keringat, wajah berminyak, ataupun rambut (kerudung bagi yang pakai hijab) yang berantakan. Ini memang masalah yang sering dialami oleh Mahasiswa, apalagi bagi mereka yang naik-turun tangga untuk mengikuti perkuliahan.
Kondisi ini jelas akan membuat penampilan menjadi tidak fresh dan cantik lagi. Tidak hanya sebatas itu lho, kondisi itu juga akan membuat kita merasa tidak nyaman dan bersemangat, baik saat mengikuti perkuliahan berikutnya ataupun saat kumpul bersama teman-teman. Untuk itu, ada baiknya intip beberapa kiat berikut agar kamu tetap fresh da cantik selama di kampus.
Pakai deodoran dan parfume
Satu yang tidak boleh ketinggalan sebelum berangkat ke kampus yaitu memakai deodoran. Seperti yang kita tau, saat berkeringat, tubuh akan menjadi bau terutama pada bagian ketiak. Memakai deodoran akan membuat kamu segar sepanjang hari dikampus.
Disamping deodoran, jangan lupa juga memakai parfume. Jika perlu, kamu bisa juga membawa parfum ke kampus dan aplikasikan saat tubuh mulai bau. Namun, ada baiknya pilih parfum yang baunya fresh dan tidak menyengat agar teman-temanmu tidak merasa sesak saat berada disampingmu.
Bawa air putih
Air putih berguna agar kamu tidak dehidrasi selama di kampus sehingga tetap fresh dan bersemangat. Jika membawa air putih tidak memungkinkan, kamu bisa membeli air putih di kampus. Yang terpenting adalah bagaimana kamu tetap memenuhi kebutuhan mineral selama di kampus.
Hindari High heel
Khusus bagi kamu yang naik-turun tangga seharian untuk mengikuti pelajaran, ada baiknya menghindari pemakaian high heel karena sudah pasti kamu akan kelelahan dan pegal di bagian betis maupun pinggang. Kondisi ini tentu membuat kamu merasa tidak nyaman dan tidak fresh lagi untuk mengikuti pelajaran. Sepatu jenis ini bisa kamu gunakan jika kuliah sedikit (tidak seharian) atau kamu tidak sering naik-turun tangga. 
Make Up Natural
Jenis make up yang cocok kamu pakai kekampus agar tetap fresh yaitu make up natural. Dengan kata lain, ada baiknya tidak begitu tebal menggunakan make up agar kamu tidak dibilang “pergi kondangan” oleh teman-temanmu. Memakai make up natural akan membuat kamu cantik alami dan fresh.
Bawa perlengkapan kosmetik
Kuliah seharian, dari pagi hingga sore membuat wajah berminyak, kusam, dan terlihat tidak fresh lagi. Untuk itu, ada baiknya membawa perlengkapan kosmetik, baik pembersih, make up, dan lain sebagainya agar wajah kamu tetap cantik dan fresh selama di kampus. Aplikasikan kosmetik yang kamu bawa saat tengah istirahat pergantian jam.
Pertama, cuci wajahmu terlebih dahulu agar kotoran dan minyak di wajah hilang. Kemudian baru gunakan make up natural mu. Ini akan membuatmu segar dan bersemangat lagi untuk mengikuti kuliah. Namun begitu, ada baiknya tidak terlalu banyak membawa kosmetik karena itu justru akan membuat tas mu semakin berat. Bawa yang penting-penting saja ya ladies.
Perhatikan Pakaian yang Kamu Pakai
Pakaian yang kamu pakai ke kampus, terutama saat musim panas ada baiknya tidak yang tebal-tebal. Cuaca panas ditambah memakai pakaian tebal seharian akan membuat kamu berkeringat dan kepanasan. Untuk itu, pakailah pakaian yang ringan dan tidak begitu tebal agar kamu tidak kepanasan.
Hal lain yang perlu diperhatikan terkait pakaian yaitu menghindari pakaian ketat. Pakaian ketat akan membuat kamu merasa tidak nyaman dan mudah berkeringat karena panas. Gunakan pakaian yang agak lapang dan tidak terlalu ribet agar kamu bisa bergerak bebas dan nyaman selama di kampus.
Perhatikan Kerudung atau rambut
Bagi kamu yang pakai kerudung, ada baiknya menggunakan gaya hijab yang santai dan sederhana namun tetap berkesan saat ke kampus. Hal ini berguna agar hijab tidak mudah berantakan setelah seharian di kampus dan tentunya juga mudah untuk diaplikasikan lagi saat selesai wudhu atau sholat.
Bagi kamu yang tidak pakai hijab, pertama datang ke kampus mungkin kamu bisa menggerai atau melepas rambut panjangmu begitu saja. Namun, beberapa jam di kampus ada baiknya kamu segera mengikatnya untuk mencegah rambut megar/berantakan dan sekaligus mencegah kepanasan akibat rambut panjangmu. Untuk itu ada baiknya bawa jepitan ataupun ikat rambut. Bagi kamu yang berambut pendek ini tentu tidak akan jadi masalah.  
Hindari begadang
Dipercaya atau tidak, kekurangan tidur juga berhubungan erat dengan penampilanmu saat dikampus. Kamu yang suka begadang dan tidur larut malam akan merasa tidak bersemangat dan kelelahan di kampus.
Wajahmu terlihat kusam, pucat, dan tidak fresh meski sudah menggunakan make up. Belum lagi lingkaran pada mata karena kekurangan tidur yang membuatmu tidak percaya diri. Tidak hanya itu saja, kekurangan tidur tidak hanya membuat penampilanmu tidak fresh tetapi juga membuatmu sulit berkonsentrasi dan mengantuk saat belajar di kelas.
Nah, itu dia beberapa saran agar kamu tetap fresh selama di kampus. Cara tersebut tidak hanya sekedar membuat kamu tampil cantik dan fresh selama di kampus, namun sekaligus juga agar kamu nyaman untuk mengikuti perkuliahan. Karena, kamu tidak akan nyaman dan konsentrasi mengikuti kuliah saat tubuhmu kepanasan, berkeringat, bau, dan dalam keadaan wajah penuh minyak bukan?
Sumber gambar:  www.coupons.com


EmoticonEmoticon