Fakultas dan Jurusan Universitas Bangka Belitung (UBB)

Universitas Bangka Belitung didirikan pada 12 April 2006 dengan lokasi di Merawang Kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Namun, kampus ini baru diresmikan menjadi perguruan tinggi negeri pada 21 November 2010. Visi dari UBB yaitu menjadi lembaga pendidikan yang unggul didasari keunggulan intelektual, mental, dan moral untuk membangun peradaban lokal dan global.
Hingga saat ini, terdapat 5 Fakultas dan 18 progrm studi/ jurusan di UBB ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut fakultas-fakultas yang ada di UBB beserta program studinya masing-masing :
No
Fakultas
Jurusan
1
Ekonomi
Akuntansi
Manajemen
Ekonomi
2
Teknik
Teknik Elektro
Teknik Mesin
Teknik sipil
Teknik Pertambangan
Kimia
Fisika
3
Hukum
Ilmu Hukum
4
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Ilmu Sosiologi
Ilmu Politik
Sastra Inggris
5
Pertanian, Perikanan dan Biologi
Agribisnis
Agroteknologi
Biologi
Budidaya Perairan
Manajemen sumber daya Perairan

Universitas ini tergolong masih baru, namun untuk kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai buktinya, pada Januari 2011, UBB sempat masuk ke dalam peringkat 50 Besar Universitas seluruh Indonesia versi 4 International Colleges And Universities, sebuah web yang sering memberikan update tentang peringkat-peringkat web rangking seluruh universitas di dunia.
Rektor yang saat ini menjabat yaitu Dr. Ir. Muhammad Yusuf, M.Si menggantikan Rektor sebelumnya yaitu Prof. Dr. Bustami Rahman, Msc.
Sama dengan kampus lain, UBB juga dilengkapi dengan fasilitas seperti laboratorium, gedung perkuliahan yang nyaman, perpustakaan, sarana olahraga, gedung serba guna, teknologi informasi, UPT Pusat bahasa, kantin, bus kampus, dan fasilitas lain untuk menunjang pembelajaran mahasiswa di UBB ini.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Fakultasnya, silahkan kunjungi langsung laman UBB di www.ubb.ac.id
Semoga informasi ini bermanfaat.


1 komentar:

Mampir kesini juga yaa:)
https://calongurusains.blogspot.com/2019/04/mahasiswa-baru-dan-dunia-kampus.html


EmoticonEmoticon