Program Studi Di Universitas Matana Tangerang

Universitas Matana merupakan salah satu Universitas di Tangerang. Universitas ini mulai beroperasi tahun 2014 silam yang didirikan oleh Paramount Enterprise. Meski masih tergolong baru, namun kampus ini menjadi salah satu kampus unggul dan populer lho.  Saat ini ada 10 program studi yang disediakan di Universitas Matana Tangerang. Berikut kesepuluh program studi yang dimaksud beserta visinya masing-masing:  
Program Studi Sistem Komputer
“Menjadi Program Studi strata satu Sistem Komputer yang terpercaya, berwawasan global, yang berperan dalam meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan yang merupakan karunia hikmat Tuhan, untuk kesejahteraan umat manusia pada tahun 2020.”-Visi prodi Sistem Komputer.
Ini adalah tempat bagi mahasiswa dengan lulusan yang ahli bidang sistem komputer, baik dalam hal software, hardware, membangun jaringan komputer, pemrograman, dan berbagai keahlian lain di bidang sistem komputer. Lulusan Sistem Komputer bisa menjadi computer support, software developer, computer Engineer, dan berbagai pekerjaan senada lainnya.
Program Studi Teknik Informatika
“Menjadi Program Studi Teknik Informatika terpercaya, berwawasan global yang berperan dalam meningkatkan kualitas ilmu Teknik Informatika, yang merupakan Karunia Hikmat Tuhan, untuk kesejahteraan umat manusia pada tahun 2024”-Visi Prodi Teknik Informatika
Sesuai namanya, prodi ini secara khusus melatih dan mengembangkan keterampilan mahasiswa di bidang teknologi informasi, seperti misalnya dalam bidang rekayasa perangkat lunak. Lulusan prodi ini bisa menjadi Programmer, Software Engineer, IT consultan, Database Engineer, Web Engineer, dan berbagai pekerjaan terkait lainnya.
Program Studi Sistem Informasi
Program Studi yang satu ini mempelajari ilmu komputer, baik hardware ataupun softwarenya. Seperti yang kita tau, ilmu komputer sangat dibutuhkan bagi sebuah bisnis perusahaan maupun untuk berbagai kegiatan lainnya sehingga bisnis tersebut bisa berjalan lebih efektif. Lulusan prodi ini mampu menjadi seorang profesinal bidang teknologi informasi dan system informasi.
Program Studi Fisika Medis dan Instrumentasi
Sesuai namanya, prodi ini memiliki fokus studi pada fisika medis dan instrumentasi. Pembelajarannya bisa mencakup bidang terapi radiasi, diagnostik radiologi, kedokteran nuklir, kesehatan medis, dan berbagai cakupan dan bidang terkait.
Program Studi Akuntansi
Seperti yang kita ketahui, prodi Akuntansi adalah prodi tentang keterampilan keuangan dan juga operasional. Begitu juga di kampus Matana ini. Prodi Akuntansi melatih keterampilan akuntansi Mahasiswa baik dalam bidang properti, perpajakan, ataupun akuntansi internasional.
Program Studi Manajemen
“Menjadi Program Studi Manajemen terpercaya berwawasan global, yang berperan dalam meningkatkan kualitas ilmu Manajemen, yang merupakan Karunia Hikmat Tuhan, untuk kesejahteraan umat manusia.”
Komunikasi dan Teknologi adalah era baru di zaman yang serba canggih saat ini. Nah, program studi manajamen ini meluluskan para entrepreneur berbasis ICT (Information, Communication and Technology) yang ahli dan professional . Hal ini disebabkan karena prodi ini merupakan prodi untuk manajemen berbasis ICT. 
Program Studi Desain Komunikasi Visual
Sesuai namanya, program studi ini meluluskan professional-profesional dalam bidang art designer. Lulusan Desain Komunikasi Visual ini bisa berprofesi sebagai desainer grafis, tipografer, pengarah desain, illustrator, Fotografer, web designer, ataupun desainer multimedia.
Program Studi Hospitality dan Pariwisata
Pasti sudah tau ya konsen dari program studi ini. Mahasiswa yang masuk ke dalam prodi ini akan diberikan pengetahuan dan ilmu mengenai bisnis hospitality dan terkait pariwisata. Untuk menunjang proses pembelajaran, disediakan kitchen, restaurant & bar, front office, laundry room, dan berbagai media penunjang lainnya. Untuk masa studinya sendiri adalah sebanyak 8 semester.
Program Studi Arsitektur
Program studi ini mengajarkan mahasiswa segala aspek tentang arsitektur, tidak hanya bangunan, namun juga pemukiman, kawasan, hingga kota. Lulusan program studi ini bisa berupa arsitek professional, akademisi, maupun konsultan bidang arsitektur.
Program Studi Statistika Bisnis
Sesuai namanya, program studi ini adalah program studi yang membahas mengenai statistika yaitu mencakup wawasan mengenai Ekonomi Bisnis dan Aktuaria. Lulusan dari prodi ini bisa bekerja di BPS (Badan Pusat Statistik), analisis penjualan, Manager Investasi,aktuaris, dan bidang serupa lainnya.
Nah, itu dia beberapa program studi di Universitas Matana Tangerang. Informasi ini bersumber dari laman resmi Universitas Matana. Untuk itu, untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kampus ini, silahkan langsung kunjungi lamannya di matanauniversity.ac.id
Semoga informasi ini bermanfaat.
Alamat dan Kontak


Matana University
ARA Center, Matana University Tower,
Jl. CBD Barat Kav. 1 Gading Serpong, Tangerang
Phone. (021) 2923 2999
Fax. (021) 2941 8999
Email info@matanauniversity.ac.id

 Foto : Logo Universitas Matana



1 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon