Fakultas dan Program Studi Di ISI (Institut Seni Indonesia) Denpasar


Setelah sebelumnya melihat Fakultas dan Jurusan di ISI Yogyakarta, maka kita akan lihat juga program studi yang ada di ISI atau Institut Seni Indonesia Denpasar. Perguruan Tinggi Negeri ini diresmikan pada tanggal 28 Juli 2003. Kampus ini diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang berada di bawah dan bertanggungjawab langsung kepada Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
Saat ini ada 2 Fakultas yang ada di ISI Denpasar dengan beberapa program studi masing-masing. Berikut Fakultas beserta program studinya masing-masing : 
No
Fakultas
Program Studi
1
Fakultas Seni Pertunjukan

Seni Tari
Seni Karawitan
Seni Pedalangan
Pendidikan Sendratasik
Seni Musik
2
Fakultas Seni Rupa dan Desain

Seni Rupa Murni
Kriya Seni
Desain Interior
Desain Komunikasi Visual
Fotografi
Desain Fashion (D-IV)
Televisi & Film (D-IV)

Fakultas Seni Pertunjukan
Visi dari fakultas ini yaituPada Tahun 2020 menjadi Pusat Unggulan (Centre of Excellence) Seni Pertunjukan Berbasis Nilai-nilai Kearifan Lokal dan Berwawasan Universal”. Seperti yang ditulis di tabel, Fakultas ini terdiri atas 5 program studi yaitu Program Studi Seni Tari, Seni Karawitan, Seni Pedalangan, Pendidikan Sendratasik, dan program studi Seni Musik.
Fakultas Seni Rupa dan Desain
Visi dari Fakultas ini yaitumenjadi pusat penciptaan, pengkajian, penyajian, dan pembinaan seni rupa dan desain yang unggul berbasis budaya local dalam bentuk karakter bangsa serta berperan dalam persaingan global”
Ada beberapa program studi S1 dan Diploma yaitu, Seni Rupa Murni (S1), Kriya Seni (S1) Desain Interior (S1), Desain Komunikasi Visual (S1), Fotografi (S1), Desain Fashion (D-IV), dan Televisi & Film (D-IV)
Selain itu, ISI Denpasar juga memiliki program Pascasarjana. Program studi Pascasarjana di ISI yaitu Studi Penciptaan dan Pengkajian Seni (S2) dengan predikat akreditasi B.
Informasi ini langsung kami dapatkan dari laman resmi ISI Denpasar. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Institut Seni Indonesia Denpasar ini, maka silahkan kunjungi langsung  www.isi-dps.ac.id.
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang berencana untuk kuliah di ISI Denpasar.

Foto : Logo ISI Denpasar


EmoticonEmoticon