Fakultas dan Jurusan Di Universitas Muhammadiyah Makassar


Universitas Muhammadiyah Makassar atau UNISMUH merupakan sebuah Perguruan Tinggi swasta yang didirikan pada tahun 1963. Seperti dikutip dari Wikipedia, UNISMUH ini didirikan oleh Pemimpin Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan dan Tenggara sebagai hasil karya Panitia Pendiri yang dibentuk pada Musyawarah Wilayah Sulawesi Selatan dan Tenggara ke-24 di Kabupaten Watan Soppeng tanggal 5 September 1962. Motto dari Universitas ini yaitu “Integritas, Profesional, dan Entreprenurship”.
Kampus ini terletak di Jalan Sultan Alaudin No. 259, Gn. Sari, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Saat ini, ada 7 Fakultas untuk Strata 1 yang ada di kampus Muhammadiyah Makassar dengan berbagai program studinya masing-masing. 

Diantara Fakultas tersebut yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Agama Islam, Teknik, Pertanian, Dan Kedokteran. Untuk lebih lengkapnya, berikut : 
No
Fakultas
Jurusan
1
Ilmu Sosial & Politik
Administrasi Negara
Pemerintahan
Ilmu Pendidikan
Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
2
Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Pendidikan Matematika
Pendidikan Fisika
Pendidikan sosiologi
PGSD
Pendidikan Seni Rupa
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
3
Ekonomi dan Bisnis
Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Manajemen
Akuntansi
4
Agama Islam
Pendidikan Agama Islam
Pendidikan Bahasa Arab
Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Al ahwal As Syaksiyah
Komunikasi Penyiaran Islam
5
Teknik
Teknik Sipil
Teknik Elektro
Teknik Arsitektur
6
Pertanian
Agribisnis
Perikanan
Kehutanan
7
Kedokteran
Kedokteran (Pendidikan Dokter)


Selain beberapa Fakultas dan jurusan tersebut, UNISMUH juga memiliki program Pascasarjana Magister. Adapun program studi Pascasarjana yang ada di Muhammadiyah Makassar yaitu Magister Manajemen, Magister Agama Islam, Magister Administrasi Publik, dan Magister Bahasa Indonesia.
Untuk lebih lengkap mengenai Fakultas dan jurusan serta program Pascasarjana di Universitas Muhammadiyah Makassar, silahkan kunjungi lamannya di unismuh.ac.id
Semoga informasi ini bermanfaat.

Foto : Logo/Lambang Universitas Muhammadiyah Makassar



EmoticonEmoticon