Universitas Pattimura Fakultas Kedokteran

Di lain kesempatan kita sudah membahas mengenai Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Pattimura. Ada  9 Fakultas yang ada di Pattimura dengan 1 Program Pascasarjana. Untuk lebih lengkap mengenai Fakultas dan program studi di Universitas Pattimura,silahkan lihat disini.
Fakultas Kedokteran termasuk salah satu Fakultas yang paling di minati di Universitas Pattimura. Untuk itu, kita akan melihat informasi mengenai Fakultas ini untuk membantu kamu yang hendak memasuki Fakultas Kedokteran ini. Visi dari Fakultas ini yaitu “Sebagai Pusat Pengembangan Pendidikan Dokter yang berorientasi Lingkungan Laut Pulau .”
Awalnya, Fakultas ini adalah Jurusan Program Pendidikan Dokter. Setelah itu, sesuai dengan SK Rektor UNPATTI No.319/UN13/2012, pada tanggal 26 September 2012, jurusan Program Pendidikan Dokter berganti menjadi Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura.
Tujuan dari Fakultas ini yaitu menyediakan kesempatan bagi masyarakat atau mahasiswa untuk belajar mengembangkan pengetahuan, sikap, perilaku dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi dokter. Hingga sekarang, telah banyak dokter lulusan dari Universitas Pattimura ini.
Fakultas ini hanya memiliki satu program studi yaitu program studi Pendidikan Dokter. Program Studi ini memiliki setidaknya 28 tenaga pengajar dimana lulusan Sarjana sebanyak 13 orang dan Magister 15 orang. Sementara materi di program Studi Pendidikan Dokter mencakup Humaniora, Biomedik, Paraklinik, dan klinik dengan jumlah 147 SKS dalam waktu 8 Semester.
Biaya kuliah di Universitas Pattimura menggunakan sistem uang kuliah tunggal (UKT) yang merupakan biaya kuliah yang dibayarkan setiap semesternya dan ditetapkan berdasarkan Fakultas atau jurusan yang diambil. Sebagai gambaran, pada tahun 2014-2015 UKT UNPATTI Jalur SNMPTN yaitu 12.500.000. Dan, biaya UKT ini saat ini bisa saja berubah, karena itu untuk memastikannya ada baiknya langsung mencari informasi langsung ke Universitas Pattimura.
Untuk melihat berbagai informasi dan berita terbaru lainnya dari Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, silahkan kunjungi lamannya di fk.unpatti.ac.id
Semoga informasi ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon