Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS)


Universitas Sebelas Maret merupakan salah satu Universitas Negeri populer di Surakarta. Kampus ini memiliki banyak Fakultas dan Jurusan atau program studi. Bagi kamu yang ingin melihat Fakultas dan program studinya, silahkan lihat di sini.
Salah satu Fakultas yang termasuk Fakultas Favorit dan banyak diincar di Universitas Sebelas Maret yaitu Fakultas Kedokteran. Fakultas ini tergolong Fakultas yang di banggakan karena telah banyak melahirkan dokter-dokter professional yang berjuang untuk masyarakat.
Berdirinya Fakultas Kedokteran berbarengan dengan saat berdirinya Universitas Sebelas Maret yaitu pada 11 Maret 1976. Waktu pendiriannya, hanya ada 9 Fakultas dan Fakultas Kedokteran termasuk salah satunya. Visi dari Fakultas ini yaitu “ Menjadi Institusi pendidikan kedokteran dan kesehatan bereputasi Internasional, menghasilkan lulusan yang kompeten berorientasi pada komunitas”
Ada beberapa program studi di Fakultas Kedokteran UNS ini, berikut kami infokan program studi tersebut baik dalam program profesi, S1, D3, dan Pascasarjana.

Fakultas
Program Studi




Fakultas Kedokteran
Program Studi Kedokteran
Program Studi Profesi Dokter
S1 Psikologi
Diploma III Kebidanan
Diploma IV Bidan Pendidik
Diploma III Hiperkes & Keselamatan Kerja
Diploma IV Kesehatan Kerja
Program Doktor Ilmu Kedokteran

Nah, itu dia beberapa program studi yang ada di Fakultas Kedokteran UNS. Jika kamu ingin datang langsung ke Fakultas ini, bisa datang ke alamat Jl. Ir Sutami 36A Surakarta, Jawa Tengah. Seperti dikutip dari lamannya, untuk kegiatan pendidikan mahasiswa di Fakultas ini menggunakan Rumah Sakit Umum Pusat “Surakarta” yang saat ini menjadi rumah sakit umum Daerah Dr. Moewardi Surakarta yang disebut juga dengan Rumah Sakit Pendidikan.
Fasilitas lain yang ada di Fakultas Kedokteran UNS yaitu berupa perpustakaan, Laboratorium, Laboratorium CBT (Computer Based Testing) dan berbagai fasilitas lainnya. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, silahkan kunjungi langsung lamannya di fk.uns.ac.id
Semoga informasi ini bermanfaat.

Foto : Logo Universitas Sebelas Maret


EmoticonEmoticon